SNBP


Pengumuman Penetapan UKT Jalur SNBP


SK PENETAPAN UKT (LINK)

 

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA YANG TELAH DITETAPKAN PADA SK PENETAPAN UKT

A. Pembayaran  UKT I s.d. V (Tanggal 11 s.d. 21 April 2025 sampai dengan pukul 23.59 wib)
 Pembayaran UKT hanya dapat dilakukan di Bank Mandiri seluruh cabang online, melalui ATM, Teller atau Internet Bank. untuk kemudahan dalam pembayaran dianjurkan menggunakan Mobile Bangking atau Internet Banking   cara pembayaran 

Kode Pembayaran UKT : 20250NOMOR PENDAFTARAN (2025042 ......)

B. Bagi peserta yang ditetapkan pada  SK penetapan UKT sebagai penerima KIP Kuliah 

tidak melakukan pembayaran UKT, karena akan dibayarkan oleh pemerintah. Selanjutnya peserta WAJIB segera melakukan cetak Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sesuai jadwal. 

C. Mencetak Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) (Tanggal 11 s.d. 21 April 2025)
setelah melakukan pembayaran UKT, mahasiswa baru WAJIB mencetak KTM melalui  https://daftar-penerimaan.pnj.ac.id agar terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

KTM adalah bukti bahwa anda telah terdaftar sebagai mahasiswa PNJ.

D. Penyerahan Berkas (hard copy) (Tanggal 16 s.d. 23 April 2025 )
Semua calon mahasiswa baru wajib menyerahkan berkas persyaratan melalui jasa pengiriman (POS/TIKI/JNE/JNT dan lainnya)  dengan alamat :

Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta, Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok 16425.

persyaratan berkas (hard copy) yang diserahkan, sbb:

1) Print out Bukti Pendaftaran Jalur SNBP (Kartu peserta SNBP)
2) Print out Bukti Daftar Ulang Online
3) Bukti Pembayaran UKT (tidak untuk mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah)
4) Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah (jika sudah ada)
5) Foto kopi raport telah dilegalisir, semester 1 s.d. 5
6) Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
7) Foto kopi akte kelahiran
8) Foto kopi KTP Calon Mahasiswa
9) Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
10) Foto kopi sertifikat prestasi non akademik/ ekstra kurikuler minimal tingkat Kabupaten/ Kota yang dibuktikan dengan  sertifikat/ piagam yang telahdilegalisir oleh Kepala Sekolah  dan prestasi diraih semasa di SLTA
11) Surat keterangan bebas Butawarna (persyaratan tiap program studi dapat dilihat melalui 
http://penerimaan.pnj.ac.id pada menu Persyaratan Pendaftar Klik
12) Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
13) Surat pernyataan mahasiswa baru  klik unduh (tidak untuk mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah)
14) Foto kopi Ijazah SLTA yang telah dilegalisir (jika belum ada, disusulkan pada saat awal perkuliahan)
 

Persyaratan khusus no 7, 8, 9 dan 14 di steples jadi satu

Persyaratan tambahan (hard copy) yang harus diserahkan oleh calon mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah :

1) Surat Pernyataan mahasiswa penerima KIP Kuliah  klik unduh
2) Foto kopi Kartu Peserta KIP Kuliah melalui Sim Kemdikbud
3) Foto kopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau KIP/KKS/PKH (jika ada)

Semua berkas dimasukan dalam Map Warna Biru ditujukan sesuai alamat tersebut diatas

E. PKKP ( Pengenalan Kehidupan Kampus PNJ ) akan diumumkan pada awal bulan Agustus 2025 (tentatif)  https://pnj.ac.id

F. Awal perkuliahan semester ganjil Tahun akademik 2025/2026 Tanggal 18 Agustus 2025