SNBP


Pengumuman Lulus Seleksi SNBP


SK Direktur Pengumuman Lulus Seleksi  Jalur SNBP (link)

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA LULUS SELEKSI

A. Daftar Ulang Online dan mengunggah (upload) berkas persyaratan seleksi KIP Kuliah dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kelompok I s.d. V (Tanggal  27 Maret – 2 April 2024)

Semua peserta wajib melakukan daftar ulang Online  melalui laman  https://daftar-penerimaan.pnj.ac.id/

Username : Nomor Pendaftaran
Password  : Tanggal Lahir Format (DDMMYYY) Contoh : (31102005)

Persyaratan yang wajib diunggah (upload) pada website : https://daftar-penerimaan.pnj.ac.id/ pada saat mengisi daftar ulang online, sbb:

NO

DOKUMEN 

KIP KULIAH

UKT I DAN II

UKT III S.D V

1

Kartu Peserta KIP Kuliah (JPG)

×

×

2

Bukti Pemegang KIP/KKS/PKH (saat SLTA) jika ada (JPG)

×

×

3

KTP (Kartu Tanda Penduduk) (JPG)

4

Kartu Keluarga (KK) (JPG)

5

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan (JPG)

×

6

Bukti Penghasilan Gabungan ayah dan atau ibu (PDF) jika tidak memiliki Slip Gaji silahkan unduh Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan atau Ibu (form lampiran 1)

7

Surat Penyataan Kontrak Rumah (Jika rumah mengontrak atau sewa) (PDF) (form lampiran 2)

8

Surat Tanah (Jika rumah milik sendiri) (PDF)

9

Bukti Pembayaran PBB (PDF)  jika kepemilikan rumah sendiri/ hibahLainnya

10

Surat Nikah orang tua/Surat Cerai/Surat Kematian (PDF) (form Lampiran 3 )

11

Rekening listrik/bukti pembelian voucher listrik 3 bulan terakhir, foto dalam 1 halaman  (PDF)

12

Foto rumah (tampak depan, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur dan kamar mandi) gambar dalam satu halaman (PDF)

13

STNK Mobil (PDF) jika memiliki mobil

14

STNK Motor (PDF) jika memiliki motor

15

Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) (PDF) form Lampiran SPTJM

Pastikan hasil scan/foto jelas.

Data yang diinput dan dokumen yang diupload pada saat daftar ulang online harus sesuai, jika tidak sesuai maka sangat memungkin akan diberikan sanksi UKT tertinggi

B. Pengumuman KIP Kuliah dan UKT I s.d. V (Tanggal 6 April 2024)
Semua peserta wajib memperhatikan Kelompok UKT yang telah ditetapkan  tabel UKT

C. Pembayaran  UKT I s.d. V (Tanggal 8 - 19 April 2024)
Pembayaran UKT hanya dapat dilakukan di Bank Mandiri seluruh cabang online, melalui ATM atau Teller atau Internet Bank  cara pembayaran

Kode Pembayaran UKT : 20240NOMOR PENDAFTARAN (2024043 ......)

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi KIP Kuliah tidak membayar UKT (Pemerintah yang membayarkan) dan wajib mencetak Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

D. Mencetak Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) (Tanggal 16 - 19 April 2024)
setelah melakukan pembayaran UKT, Mahasiswa baru  WAJIB mencetak KTM melalui  https://daftar-penerimaan.pnj.ac.id agar terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

KTM adalah bukti bahwa anda telah terdaftar sebagai mahasiswa PNJ.

E. Penyerahan Berkas (hard copy) (Tanggal 17 - 24 April 2024)
Semua calon mahasiswa baru wajib menyerahkan berkas persyaratan melalui jasa pengiriman (POS/TIKI/JNE/JNT dan lainnya)  dengan alamat :

Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta, Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok 16425.

persyaratan berkas (hard copy) yang diserahkan, sbb:

1) Print out Bukti Pendaftaran
2) Print out Bukti Daftar Ulang Online
3) Bukti Pembayaran UKT (tidak untuk mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah)
4) Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah (jika sudah ada)
5) Foto kopi raport telah dilegalisir, semester 1 s.d. 5
6) Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
7) Foto kopi akte kelahiran
8) Foto kopi KTP Calon Mahasiswa
9) Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
10) Foto kopi sertifikat prestasi non akademik/ ekstra kurikuler minimal tingkat Kabupaten/ Kota yang dibuktikan dengan  sertifikat/ piagam yang telahdilegalisir oleh Kepala Sekolah  dan prestasi diraih semasa di SLTA
11) Surat keterangan bebas Butawarna (persyaratan tiap program studi dapat dilihat melalui http://penerimaan.pnj.ac.id pada menu Persyaratan Pendaftar Klik
12) Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
13) Surat pernyataan mahasiswa baru  klik unduh (tidak untuk mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah)
14) Foto kopi Ijazah SLTA yang telah dilegalisir (jika belum ada, disusulkan pada saat awal perkuliahan)

Persyaratan khusus no 7, 8, 9 dan 14 di steples jadi satu

Persyaratan tambahan (hard copy) yang harus diserahkan oleh calon mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah :

1) Surat pernyataan mahasiswa baru (khusus mahasiswa baru lulus seleksi KIP Kuliah) klik unduh
2) Surat Pernyataan mahasiswa penerima KIP Kuliah  klik unduh
3) Foto kopi Kartu Peserta KIP Kuliah melalui Sim Kemdikbud
4) Foto kopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau KIP/KKS/PKH (jika ada)

F. Semua berkas dimasukan dalam Map Warna Biru ditujukan sesuai alamat tersebut diatas

G. PKKP ( Pengenalan Kehidupan Kampus PNJ ) akan diumumkan pada awal bulan Agustus 2024 (tentatif) https://pnj.ac.id

H. Awal perkuliahan semester ganjil Tahun akademik 2024/2025 Tanggal 9 September 2024