SBMPTN



Pengumuman Penetapan UKT SBMPTN 2022/2023


SK Penetapan UKT (link)

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA YANG TELAH DITETAPKAN PADA SK PENETAPAN UKT

1. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT I-VIII) (Tanggal  6 - 14 Juli 2022)

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan di Bank Mandiri seluruh cabang online, melalui ATM atau Teller atau Internet Bank   cara pembayaran

2. Mencetak Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTM)  (Tanggal  6 - 14 Juli 2022)

Mahasiswa baru WAJIB mencetak KTM Sementara melalui  http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id agar terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

KTM-Sementara adalah bukti bahwa anda telah terdaftar sebagai mahasiswa PNJ.

3. Penyerahan Berkas (hardcopy) (Tanggal  8 - 20 Juli 2022)

Semua calon mahasiswa baru wajib menyerahkan berkas persyaratan melaui jasa pengiriman (POS/TIKI/JNE/JNT dan lainnya)  dengan alamat :

Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta, Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok 16425.

Persyaratan berkas (hardcopy) yang diserahkan, sbb:

1) Print out Bukti Pendaftaran
2) Print out Bukti Daftar Ulang Online
3) Bukti Pembayaran UKT (tidak untuk mahasiswa KIP-Kuliah Merdeka)
4) Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah yang sudah dilegalisir
5) Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
6) Foto kopi Akte kelahiran
7) Foto kopi KTP Calon Mahasiswa
8) Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
9) Surat keterangan bebas Butawarna (persyaratan tiap program studi dapat dilihat melalui http://penerimaan.pnj.ac.id pada menu Persyaratan Pendaftar Klik 
10) Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
11) Surat pernyataan mahasiswa baru klik unduh  (tidak untuk mahasiswa KIP-Kuliah Merdeka)
12) Foto kopi Ijazah SLTA (Jika belum tersedia, dapat disusulkan pada saat awal perkuliahan)

Persyaratan tambahan (hard copy) yang harus diserahkan oleh calon mahasiswa baru khusus pemilih KIP-Kuliah Merdeka

1) Surat pernyataan mahasiswa baru (khusus pemilih KIP-Kuliah Merdeka ) klik unduh
2) Surat Pernyataan mahasiswa penerima KIP-Kuliah Merdeka klik unduh 
3) Foto kopi bukti pendaftaran KIP-Kuliah Merdeka melalui Sim Kemdikbud
4) Foto kopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau KKS atau PKH (jika ada)

Persyaratan tambahan (hard copy) yang harus diserahkan oleh calon mahasiswa baru khusus yang lulus seleksi UKT I, II, dan KIP-Kuliah Merdeka

1) Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan atau Ibu (form Lamp.1 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
2) Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan
3) Kartu Keluarga (KK)
4) KTP Calon Mahasiswa
5) Rekening listrik/ bukti pembelian voucher listrik 3 bulan terakhir, foto dalam 1 halaman untuk diupload
6) SPPT PBB jika kepemilikan rumah sendiri/ hibah
7) Foto rumah tampak depan dan dalam rumah (ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan dapur) gambar dalam satu halaman untuk diupload
8) Surat Nikah orang tua (orang tua lengkap), atau Surat Cerai atau Surat Kematian (form Lamp.3 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
9) Surat Keterangan kontrak rumah tinggal (form Lamp.2 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
10) Bukti Kepemilikan Kendaraan (STNK), jika mempunyai kendaraan roda dua atau empat

Semua berkas dimasukan dalam Map Warna Biru ditujukan sesuai alamat tersebut diatas.

4. PKKP (Pengenalan Kehidupan Kampus PNJ) akan diumumkan pada awal bulan Agustus 2022 dan Tatacara https://pnj.ac.id

5. Awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022/2023 Tanggal 12 September 2022