D3 MANAJEMEN PEMASARAN UNTUK WARGA NEGARA BERKEBUTUHAN KHUSUS (WNBK) JURUSAN AKUNTANSI PNJ



D3 Manajemen Pemasaran Untuk Warga Negara Berkebutuhan Khusus (WNBK)


SEJARAH SINGKAT

Berdasar pada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 96/E/O/2013 tentang Izin Penyelenggaran D3 Manajemen Pemasaran, pada 2013 Politeknik Negeri Jakarta mulai menerima mahasiswa. Pendidikan dilaksanakan dengan kelas khusus dengan pembauran lingkungan Kampus Politeknik Negeri Jakarta.
 
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Warga Negara Berkebutuhan Khusus (WNBK) di Politeknik Negeri Jakarta dibuka pada Program Studi D3 Manajemen Pemasaran Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta. Program tersebut terbuka bagi siswa different ability (difabel) lulusan SMA/SMK Inklusi maupun SMA/SMK-LB atau sederajat yang berminat mendalami ilmu Manajemen Pemasaran. 
 
Program Studi D3 Manajemen Pemasaran untuk WNBK di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mandiri dan memiliki kemampuan softskill serta hardskill dalam bidang pemasaran dan wirausaha. 
 
Pada program studi ini mahasiswa akan belajar untuk memahami konsep pemasaran dan periklanan untuk produk barang dan jasa, praktik pemasaran konvensional dan digital, serta  skill tambahan desain grafis.  Sistem pembelajaran yang diterapkan pada program studi ini mencakup 30% teori dan 70% praktik.  Saat ini Program Studi D3 Manajemen Pemasaran telah terakreditasi B.
 
VISI :
Mewujudkan Program Studi Manajemen Pemasaran yang professional bagi Warga Negara Berkebutuhan Khusus agar produktif di masyarakat.
 

PROFIL LULUSAN :

  • Tenaga operasional pemasaran
  • Tenaga operasional penjualan
  • Staf administrasi
  • Wirausaha
 
FASILITAS :
  1. Ruang kelas ber-AC
  2. Laboratorium komputer
  3. Laboratorium desain
  4. Perpustakaan
  5. Lapangan futsal standar internasional
  6. Lapangan basket
  7. Kantin
  8. Poliklinik
  9. Masjid
  10. ATM