SBMPN



SBMPN


Pengumuman UKT SBMPN 2022/2023New

Bagi peserta yang tidak lolos SBMPN di Politeknik Negeri Jakarta, Anda bisa bergabung dengan PNJ melalui program kerjasama (PNJ – JGU, PNJ –  MSU, dan PNJ – CCIT) tanpa tes dan hanya mengikuti tahapan wawancara pada Gelombang Penerimaan Kerjasama yang sedang berjalan. Pendaftar yang tidak lolos SBMPN dapat memilih diantara 2 Program Studi yang sesuai dengan latar belakang akademis. Klik untuk informasi lebih lanjut.

Penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) merupakan penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri yang dahulu disebut jalur UMPN yang dilaksanakan secara serempak seluruh Politeknik Negeri di Indonesia. Seleksi dilakukan melalui UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) secara daring.

Pada tahun 2022  Politeknik Negeri Jakarta membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang berlokasi di Kab. Demak (Jawa Tengah),  yaitu Program Studi D3 Teknik Mesin.

Para pendaftar harus memperhatikan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Panitia SBMPN pusat dan Politeknik Negeri Jakarta, karena ada ketentuan yang bersifat khusus yang harus diikuti oleh para pemilih Politeknik Negeri Jakarta.