TAHAPAN KEGIATAN YANG HARUS DILAKUKAN PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI PRESTASI


Peserta yang dinyatakan lulus seleksi PMDK-PN wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu:

A. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada Program Studi tanpa Tes Kekhususan (nama progdi), telah dapat melakukan :

  1. Daftar Ulang Online / Pemilihan Uang Kuliah Tunggal Kelompok  III s.d. V, dan bagi peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dapat mendaftar UKT I atau II atau Bidikmisi (Tgl. 29 April 2019 - 13 Mei 2019) daftar UKT
  2. Jika berdasarkan hasil evaluasi saudara tidak layak mendapat UKT yang telah dipilih,  maka akan ditetapkan ke UKT yang lebih tinggi .

 B. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada Program Studi dengan Tes Kekhususan (nama progdi)wajib mengikuti :

  1. Tes Kekhususan  sesuai jadwal yang telah ditentukan   jadwal tes kekhususan
  2. Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kekhususan, dapat melakukan Daftar Ulang Online / Pemilihan Uang Kuliah Tunggal Kelompok  III s.d. V, dan bagi peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dapat mendaftar UKT I atau II atau Bidikmisi (Tgl. 29 April 2019 - 13 Mei 2019) daftar UKT
  3. Jika berdasarkan hasil evaluasi saudara tidak layak mendapat UKT yang telah dipilih,  maka akan ditetapkan ke UKT yang lebih tinggi

 C. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada Program Studi Kerjasama PNJ dengan MSU/AeU (nama progdi), dapat melakukan :

  1. Tes Kekhususan / Wawancara sesuai jadwal yang telah ditentukan    jadwal tes kekhususan
  2. Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kekhususan, dapat melakukan Daftar Ulang Online / Pemilihan Uang Kuliah Tunggal Kelompok  III s.d. V, dan bagi peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dapat mendaftar UKT I atau II atau Bidikmisi (Tgl. 29 April 2019 - 13 Mei 2019) daftar UKT
  3. Pada Program Kerjasama, UKT telah ditentukan hanya satu kelompok UKT, dan tidak bisa memilih UKT seperti peserta pada point A dan B

 

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA LULUS SELEKSI (item A, B dan C)

1. Verifikasi Berkas

Semua peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib mengikuti verifikasi berkas (Tgl. 14-16 Mei 2019), dengan menyerahkan persyaratan untuk mengikuti verifikasi berkas di Bagian Akademik, Gd. Direktorat PNJ klik pembagian waktu verifikasi.

Persyaratan yang diserahkan pada saat mengikuti Verifikasi berkas:

1)    Print out Bukti Pendaftaran dan bukti daftar ulang online
2)    Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah
3)    Foto copy raport telah dilegalisir, semester 1 s.d. 5
4)    Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
5)    Foto copy akte kelahiran
6)    Foto copy sertifikat prestasi non akademik/ ekstra kurikuler minimal tingkat Kabupaten/ Kota yang dibuktikan dengan  sertifikat/ piagam yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan prestasi diraih semasa di SLTA
7)    Surat keterangan bebas Butawarna (disesuaikan dengan Kebutuhan Program Studi)
8)    Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
9)    Surat pernyataan mahasiswa baru klik unduh
10)    Surat pernyataan mahasiswa baru Bidikmisi klik unduh
11)    Formulir khusus peserta Lulus Bidikmisi  klik unduh
12)    Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
13)    Berkas dimasukan dalam map warna BIRU diserahkan pada saat verifikasi berkas

Bagi peserta yang mendaftar UKT I atau II atau Bidikmisi, selain menyerahkan berkas verifikasi, juga menyerahkan berkas pengajuan UKT I atau II atau Bidikmisi.

Persyaratan pengajuan UKT I, II atau Bidikmisi yang diserahkan ke Bagian Keuangan PNJ, sbb:

  1. Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan atau Ibu
  2. Lampiran 1 dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT
  3. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan
  4. Fotokopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Fotokopi Kartu Jakarta Pintar (KJP) (bagi yang memiliki) atau Surat Keterangan Dari Dinas Sosial
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  6. Fotokopi KTP Calon Mahasiswa
  7. Fotokopi rekening listrik
  8. Fotokopi SPT PBB, apabila kepemilikan rumah sendiri atau hibah
  9. Lampiran 3 dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT, apabila kepemilikan rumah kontrak/lainnya
  10. Foto rumah nampak jelas dari luar secara keseluruhan  dan ruang bagian dalam rumah (ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan dapur)
  11. Fotokopi Surat Nikah, apabila biaya pendidikan ditanggung oleh orang tua lengkap
  12. Lampiran 2 dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT, apabila status orang tua sendiri karena perceraian atau kematian
  13. Fotokopi STNK kendaraan roda dua atau empat, apabila memiliki
  14. Berkas dimasukan dalam map warna MERAH diserahkan ke Bag. Keuangan

2. Pembayaran UKT

Pembayaran biaya pendidikan / UKT di Bank Mandiri (via Teller, ATM dan iBangking)

seluruh cabang online  dengan  mencantumkan kode  Institusi 10025  dan  Kode Transaksi

Untuk mendapatkan kode Transaksi, Login ke    http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id 

(tgl. Selasa, 21 Mei 2019 - Selasa, 28 Mei 2019)

Jika sudah melakukan pembayaran wajib mencetak KTM sementara sebagai bukti tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta ke http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id 


Khusus untuk item A dan B : Jika berdasarkan hasil evaluasi saudara tidak layak mendapat UKT yang telah dipilih,  maka akan ditetapkan ke UKT yang lebih tinggi