PENGUMUMAN SBMPN


SK dan Daftar Nama Lulus Seleksi (link)

 

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA LULUS SELEKSI

1. Daftar Ulang Online dan Uang Kuliah Tunggal (UKT I-VIII dan KIP-K)

 Semua peserta wajib melakukan daftar ulang online (Tanggal 5 - 9 Juli 2020 ) melalui laman  http://daftarulang.penerimaan.pnj.ac.id/

2. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (Tanggal 13 Juli 2020)

Semua perserta wajib memperhatikan Informasi Kelompok Uang Kuliah Tunggal yang telah ditetapkan

3. Pembayaran UKT

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan di Bank Mandiri seluruh cabang online, melalui ATM atau Teller atau Internet Bank  (Tanggal 13 - 17 Juli 2020) cara pembayaran

4. Mencetak KTM Sementara.
Mahasiswa baru WAJIB mencetak KTM Sementara melalui  http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id agar terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.
KTM-Sementara adalah bukti bahwa anda telah terdaftar sebagai mahasiswa PNJ.

5. Menyerahkan berkas persyaratan daftar ulang melalui jasa pengiriman, ditujukan ke Alamat: Bagian Akademik Gd. Direktorat dengan alamat Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok 16425, paling lambat tanggal 20 Juli 2020

A. Berkas dimasukan dalam map warna BIRU untuk ke Bagian Akademik Gedung Direktorat PNJ

Berkas persyaratan, sbb:

1) Print out Bukti Pendaftaran
2) Print out Bukti Daftar Ulang Online
3) Bukti Pembayaran UKT ( tidak untuk mahasiswa KIP-Kuliah)
4) Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah 
5) Photo copy raport telah dilegalisir, semester 1 s.d. 6
6) Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
7) Photo copy akte kelahiran
8) Photo copy KTP Calon Mahasiswa
9) Photo copy Kartu Keluarga (KK)
10) Photo copy sertifikat prestasi non akademik/ ekstra kurikuler minimal tingkat Kabupaten/ Kota yang dibuktikan dengan  sertifikat/ piagam yang telahdilegalisir oleh Kepala Sekolah  dan prestasi diraih semasa di SLTA
11) Surat keterangan bebas Butawarna ( sesuai Kebutuhan Program Studi)
12) Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
13) Surat pernyataan mahasiswa baru  klik unduh (tidak untuk mahasiswa KIP-Kuliah)
14)  Formulir Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa klik unduh Formulir dan Lihat Cara Pengisian
15)  Surat pernyataan mahasiswa baru  (Penerima KIP-Kuliah) klik unduh
16)  Photo copy Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) atau KKS
17)  Formulir khusus peserta KIP-Kuliah/KKS  klik unduh

B. Persyaratan tambahan yang harus dikirim oleh calon mahasiswa KIP-Kuliah, UKT I dan II, berkas dimasukan dalam map warna MERAH untuk Bagian Keuangan PNJ:

Bagi peserta yang mendaftar UKT I atau II atau KIP-Kuliah (Bidikmisi) wajib mengunggah (mengupload) berkas persyaratan pada google form saat daftar ulang online
Peserta yang sudah mendaftar secara mandiri di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ hanya mengunggah (mengupload) bukti pendaftaran KIP K atau Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Berkas persyaratan, sbb:
1) File scan bukti pendaftaran KIP-Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar Kuliah bagi yang sudah memiliki.
2) File scan Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan atau Ibu
3) Lampiran 1 dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT
4) File scan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan
5) File scan Kartu Keluarga (KK)
6) File scan KTP Calon Mahasiswa
7) File scan rekening listrik, File scan Tagihan dan Pembelian Voucher Listrik 3 bulan terakhir
8) File scan SPT PBB, apabila kepemilikan rumah sendiri atau hibah
9) Lampiran 3 dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT, apabila kepemilikan rumah kontrak/lainnya
10) Foto rumah nampak jelas dari luar secara keseluruhan  dan ruang bagian dalam rumah (ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan dapur)
11) File scan Surat Nikah, apabila biaya pendidikan ditanggung oleh orang tua lengkap/Surat Cerai/Surat Kematian
12) Lampiran 2 dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT, untuk status lainnya
13) File scan STNK kendaraan roda dua atau empat, apabila memiliki
14) File scan surat pernyataan peserta seleksi UKT I, II dan KIP K
15) Surat pernyataan dapat diunduh pada sistem pendaftaran UKT
Pastikan hasil scan nya jelas (format .pdf) kelengkapan berkas, kelengkapan tandatangan dan cap pejabat setempat mempengaruhi penilaian,

Bagi peserta yang wajib mengirim 2 map berkas (khusus peserta KIP-K, UKT I dan II) dapat dikirim dalam satu amplop

6. PKKP tanggal 17 Agustus 2020 (tentative)

7. Awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik tanggal 7 September 2020