Pengumuman Lulus Seleksi Jalur Mandiri Gelombang 2


SK Direktur dan Daftar Nama Lulus Seleksi (link)

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA LULUS SELEKSI

A. Daftar Ulang Onlinedan Pemilihan Uang Kuliah Tunggal (UKT V-VIII dan KIP KULIAH) (Tanggal 14 - 18 Agustus 2021)

Semua peserta wajib melakukan daftar ulang Online melalui laman

http://daftarulang.penerimaan.pnj.ac.id/

Khusus Program Studi D1 Teknik Komputer dan Jaringan  dan Program Kerjasama tidak melakukan tahapan Daftar Ulang Online, langsung ke Tahapan pembayaran UKT (sesuai jadwal pada point C), dikarenakan tidak ada pemilihan Kelompok UKT.

B. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (Tanggal 21 Agustus 2021)

Semua peserta wajib memperhatikan Kelompok Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang telah ditetapkan  table UKT

C. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) (Tanggal 22 – 26 Agustus 2021

Dapat dilakukan di Bank Mandiri seluruh cabang online, melalui ATM atau Teller atau Internet Bank  http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id  (cara pembayaran).

D. Mencetak Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTMS) setelah melakukan pembayaran (Tanggal 22 – 26 Agustus 2021)

Mahasiswa baru wajib mencetak Kartu Tanda Mahasiswa Sementara melalui  http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id agar terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

Kartu Tanda Mahasiswa Sementara adalah bukti bahwa anda telah terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

E. Penyerahan Berkas (hard copy) (Tanggal  23 - 31 Agustus 2021)

Semua calon mahasiswa baru wajib menyerahkan berkas persyaratan melaui jasa pengiriman (POS/TIKI/JNE/JNT dan lainnya)  dengan alamat : Bagian Akademik Gedung Direktorat PNJ, Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok 16425.

Berkas Persyaratan yang harus diserahkan, sbb:

  1. Print out Bukti Pendaftaran
  2. Print out Bukti Daftar Ulang Online
  3. Bukti Pembayaran UKT dan SPP (Program Reguler)
  4. Bukti Pembayaran SPP (Program KIP Kuliah)
  5. Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah
  6. Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  7. Foto kopi akte kelahiran
  8. Foto kopi KTP Calon Mahasiswa
  9. Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
  10. Surat keterangan bebas Butawarna (persyaratan tiap program studi dapat dilihat melalui http://penerimaan.pnj.ac.idpada menu Persyaratan Pendaftar Klik
  11. Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
  12. Surat pernyataan mahasiswa baru  klik unduh(tidak untuk mahasiswa KIPK)
  13. Formulir Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa klik unduh Formulir dan Lihat Cara Pengisian
  14. Foto kopi Ijazah SLTA yang telah dilegalisir (jika belum ada disusulkan pada saat awal perkuliahan)

Persyaratan tambahan (hard copy) yang harus diserahkan oleh calon mahasiswa baru khusus pemilih KIP Kuliah

  1. Surat pernyataan mahasiswa baru (khusus pemilih KIPK ) klik unduh
  2. Surat Pernyataan mahasiswa penerima KIPK klik unduh
  3. Foto kopi bukti pendaftaran KIPK melalui Sim Kemdikbud
  4. Foto kopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau KKS atau PKH (jika ada)

Semua berkas dimasukan dalam Map Warna Biru ditujukan sesuai alamat tersebut diatas

F. Penyerahan Berkas (soft copy)

Persyaratan yang wajib diunggah (upload) khusus bagi peserta yang mendaftar KIPK pada saat mengisi daftar ulang online (Tanggal 14 – 18 Agustus 2021), sbb:

  1. Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan atau Ibu (form Lamp.1 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
  2. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan
  3. Kartu Keluarga (KK)
  4. KTP Calon Mahasiswa
  5. Rekening listrik/ bukti pembelian voucher listrik 3 bulan terakhir, foto dalam 1 halaman untuk diupload
  6. SPPT PBB jika kepemilikan rumah sendiri/ hibah
  7. Foto rumah tampak depan dan dalam rumah (ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan dapur) gambar dalam satu halaman untuk diupload
  8. Surat Nikah orang tua (orang tua lengkap), atau Surat Cerai atau Surat Kematian (form Lamp.3 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
  9. Surat Keterangan kontrak rumah tinggal (form Lamp.2 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
  10. Bukti Kepemilikan Kendaraan (STNK), jika mempunyai kendaraan roda dua atau empat

Pastikan hasil scan/foto jelas (dalam bentuk format pdf)

Penyerahan berkas hardcopy disampaikan bersamaan dengan persyaratan lainnya pada 

(Tanggal 23 - 31 Agustus 2021)

G. PKKP  (Pengenalan Kehidupan Kampus PNJ) akan diumumkan pada bulan Agustus 2021 dan Tatacara https://pnj.ac.id

H. Awal perkuliahan semester ganjil Tahun akademik 2021/2022 (6 September 2021)