Pengumuman Lulus Seleksi SNMPN


SK Direktur dan Daftar Nama Lulus Seleksi (link)

TAHAPAN SELANJUTNYA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK SEMUA PESERTA LULUS SELEKSI

A. Daftar Ulang Online dan Uang Kuliah Tunggal (UKT I-V dan KIP-K)

Semua peserta wajib melakukan daftar ulang Online (Tanggal 8 April – 19 April 2021 ) melalui laman  http://daftarulang.penerimaan.pnj.ac.id/

B. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (Tanggal 24 April 2021)

Semua peserta wajib memperhatikan Kelompok Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang telah ditetapkan  table UKT

C. Pembayaran UKT

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan di Bank Mandiri seluruh cabang online, melalui ATM atau Teller atau Internet Bank  (Tanggal 26 April – 3 Mei 2021) cara pembayaran

D. Mencetak KTM Sementara.

Mahasiswa baru WAJIB mencetak KTM Sementara melalui  http://pembayaran.penerimaan.pnj.ac.id agar terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta.

KTM-Sementara adalah bukti bahwa anda telah terdaftar sebagai mahasiswa PNJ.

E. Penyerahan Berkas (hard copy)

Semua calon mahasiswa baru wajib menyerahkan berkas persyaratan melaui jasa pengiriman (POS/TIKI/JNE/JNT dan lainnya)  dengan alamat : Bagian Akademik Gedung Direktorat PNJ, Jl. Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kampus Universitas Indonesia Depok 16425.

(periode penyerahan Tgl 10 - 21 Mei 2021), sbb:

1) Print out Bukti Pendaftaran
2) Print out Bukti Daftar Ulang Online
3) Bukti Pembayaran UKT (tidak untuk mahasiswa KIP-K)
4) Surat Keterangan Lulus Sementara dari sekolah (jika sudah ada)
5) Foto kopi raport telah dilegalisir, semester 1 s.d. 5
6) Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
7) Foto kopi akte kelahiran
8) Foto kopi KTP Calon Mahasiswa
9) Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
10) Foto kopi sertifikat prestasi non akademik/ ekstra kurikuler minimal tingkat Kabupaten/ Kota yang dibuktikan dengan  sertifikat/ piagam yang telahdilegalisir oleh Kepala Sekolah  dan prestasi diraih semasa di SLTA
11) Surat keterangan bebas Butawarna (persyaratan tiap program studi dapat dilihat melalui http://penerimaan.pnj.ac.id pada menu Persyaratan Pendaftar Klik
12) Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit atau Poliklinik
13) Surat pernyataan mahasiswa baru  klik unduh (tidak untuk mahasiswa KIPK)
14)  Formulir Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa klik unduh Formulir dan Lihat Cara Pengisian
15) Foto kopi Ijazah SLTA (disusulkan pada saat awal perkuliahan)

Persyaratan tambahan (hard cory) yang harus diserahkan oleh calon mahasiswa baru khusus pemilih KIP-K

1) Surat pernyataan mahasiswa baru (khusus pemilih KIPK ) klik unduh
2) Surat Pernyataan mahasiswa penerima KIPK klik unduh
3) Foto kopi bukti pendaftaran KIPK melalui Sim Kemdikbud
4) Foto kopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau KKS atau PKH (jika ada)

Semua berkas dimasukan dalam Map Warna Biru ditujukan sesuai alamat tersebut diatas Jakarta

F. Penyerahan Berkas (soft copy)

Persyaratan yang wajib diunggah (upload) khusus bagi peserta yang mendaftar KIPK atau  UKT I dan II pada saat mengisi daftar ulang online, sbb:

1) Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan atau Ibu (form Lamp.1 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
2) Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan
3) Kartu Keluarga (KK)
4) KTP Calon Mahasiswa
5) Rekening listrik/ bukti pembelian voucher listrik 3 bulan terakhir, foto dalam 1 halaman untuk diupload
6) SPPT PBB jika kepemilikan rumah sendiri/ hibah
7) Foto rumah tampak depan dan dalam rumah (ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur dan dapur) gambar dalam satu halaman untuk diupload
8) Surat Nikah orang tua (orang tua lengkap), atau Surat Cerai atau Surat Kematian (form Lamp.3 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
9) Surat Keterangan kontrak rumah tinggal (form Lamp.2 bisa diunduh pada halaman daftar ulang online)
10) Bukti Kepemilikan Kendaraan (STNK), jika mempunyai kendaraan roda dua atau empat

Pastikan hasil scan/foto jelas (dalam bentuk format pdf)

G. PKKP ( Pengenalan Kehidupan Kampus PNJ ) akan diumumkan pada awal bulan Agustus 2021 dan Tatacara https://pnj.ac.id

H. Awal perkuliahan semester ganjil Tahun akademik 2021/2022